Shalih/Shalihah Sejak dari Rahim


Buku ini dalam proses diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu, dan akan diterbitkan oleh penerbit Al-Hidayah, Malaysia.
Judul      :  Shalih/Shalihah Sejak dari Rahim; Memoar  
                     Kehamilan
Penulis   :  Miftahul Jannah & M.Yusuf Amin 
                    Nugroho
Penerbit  : Diva Pres Jogjakarta, Februari 2011
Tebal        : 270 hlm


Inilah buku yang kami tulis setelah anak pertama kami, Sang Abyad Muhammad, genap berusia 40 hari. Ingatan kami terbatas untuk memuntahkannya dengan detail. Kami tidak berdaya dengan kesibukan, kelupaan, dan lain-lain, sehingga tak menuliskan tanggal bulan terjadinya peristiwa-peristiwa penting dalam buku ini. Tetapi kami cukup dapat mengenang dengan baik, karena kenangan itu adalah kenangan mula yang sulit dilupakan.
Sejak semula, kami berencana menuliskan ini semua. Tapi tidak hanya untuk anak kami. Sebab pengalaman adalah pelajaran paling berharga, maka kurang bijak kalau segala kenangan hanya kami berikan kepadanya. Tak ada salahnya orang lain tahu, bahkan justru dengan demikian apa yang kami kerjakan memberikan manfaat lebih. Melalui tulisan macam ini? Ya. Karena itu, kami tidak hanya menuliskan memori kami tentang kami dan anak kami. Tetapi juga menulis tentang beberapa hal yang berkaitan dengan kehamilan dan melahirkan dengan berangkat dari pengalaman kami. Kami yang lahir dan dibesarkan di tanah Jawa, tanah seribu upacara.
Sudah banyak buku praktis tentang kehamilan dan melahirkan. Maka, kami berinisiatif membuat buku yang agak berbeda. Yang meskipun berbicara tentang kehamilan dan melahirkan dari berbagai segi, tetapi kami berangkat dari kisah nyata. Kalau pun ada tangga dramatik di dalamnya, itu tak lain sekadar bumbu. Bumbu yang tidak ingin kami lebih-lebihkan manis dan asamnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »